Proyek Infrastruktur Presiden Joko Widodo Menggemparkan Dunia

Proyek Infrastruktur Presiden Joko Widodo Menggemparkan Dunia – Saat awal pemerintahan Preside Joko Widodo, lebih mengutamakan proyek – proyek infrastruktur. Di berbagai tempat di seluruh nusantara ini digelar proyek infrastruktur Indonesia yang nlainya cukup fantastis. Namun hasilnya pun sangat mengejutkan, bukan hanya di nusantara tetapi seluruh negara di dunia mengakui kini negara Indonesia mengalami perubahan yang sangat signifikan dalam bidang infrastruktur. Ada beberapa proyek infrastruktur Indonesia yang membuat negara tetangga yang berbatasan secara langsung dengan Indonesia mengacungkan jempol dan terkagum – kagum. Salah satu dari proyek infrastruktur tersebut adalah renovasi pos perbatasan negara Indonesia.

Pembangunan menjadi pertahian yang utama dalam era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Pembangunan tersebut tidak hanya terbatas pada pembangunan di perkotaan, daerah – daerah tertinggal, bahkan pembangunan dan renovasi untuk pos perbatasan negara juga ikut dalam daftar proyek ini.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada beberapa negara yang berbatasan langsung melalui darat dengan negara Indonesia tercinta ini, diantaranya adalah Malaysia, Papua Nugini dan Timor Leste. Oleh sebab itu di tempat perbatasan dibuat sebuah pos perbatasan yang berfungsi untuk memeriksa orang yang keluar – masuk negara Indonesia.

Pos perbatasan yang telah dibangun tampaknya sangat memprihatinkan, bahkan untuk berfoto para turis lokal lebih banyak melakukannya di pos perbatasan negara lain seperti Malaysia. Hal ini menjadi sebuah perhatian khusus bagi Bapak Presiden kita. Berikut ini beberapa proyek infrastruktur indonesia untuk pos perbatasan yang telah dilaksanakan.

  1. Motaain

motaain

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain terletak di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur ini berbatasan langsung dengan Timor Leste. Proyek ini menghabiskan dana sekitar Rp 82 miliar.

  1. Motamasin

motamasin

PLBN ini terletak di kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur yang juga berbatasan secara langsung dengan Timor Leste. Pembangunan ini menghabiskan dana APBN sekitar Rp 145 miliar.

  1. Entikong

entikong

PLBN terletak di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat ini berbatasan langsung dengan Malaysia. Pembangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp 152 miliar.

  1. Skouw

skouw

PLBN yang terletak di Skouw, Jayapura Papua ini berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Pembangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp 165 miliar.

  1. Nanga Badau

nanga badau

PLBN yang dibangun di perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia ini terletak di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Pembangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp 153 miliar.

  1. Aruk

aruk

PLBN ini terletak di Kabupaten Sambas Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Pembangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp 1,5 triliun

Meskipun dana APBN yang dipakai sangat fantastis nilainya, namun negara – negara tetangga kini sangat kagum dan tidak lagi melihat Indonesia dengan sebelah mata. Dahulu orang Indonesia banyak yang melakukan selfie di PLBN negara tetangga, kini keadaannya menjadi terbalik, selain menjadi tempat wisata bagi wisatawan lokal, PLBN ini sering di dijadikan background untuk selfie oleh orang Indonesia dan wisatawan mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *